Welcome to the Junk Note! Dont forget to leave your comment here. If you follow me, i will follow you!

Tombol Wifi Compaq Saya Tidak On / Aktif / Menyala ?

Dear All!

Belajar dari pengalaman kemarin saat terjadi hal yang tidak seperti biasa pada lapie (laptop) saya. Gini ceritanya, mengisi kekosongan di akhir pekan saya kekampus untuk mencari koneksi gratis sekaligus angin segar. Duduk lah saya pada sebuah ruangan kecil berukuran 3 x 3 Meter sembari mengeluarkan lapie kesayangan sekaligus kebangaan saya Hp Compaq 515. Saya ditemani oleh 2 orang teman yang juga bersama saya menjalankan aktivitas sebagai mahasiswa di akhir pekan ini. Masalah saya muncul ketika saya menekan tombol untuk mengaktifkan wifi agar saya bisa berselancar ria. Eh malah warna tombol tersebut masih dalam tanda tidak menyala (tidak menyala tombolnya orange, sedangkan menyala tombolnya biru). Saya tekan berulang kali sambil merasa khawatir dan gelisah apa gerangan yang sedang berlaku untuk lapie saya ini.



Dengan rasa optimis yang masih tersisa saya tekan lagi, bahkan tekan tahan, tekan tekan dan tahan dan tahan tekan tekan sampai tekan tahan tekan tahan sampai kombinasi kata-kata tersebut habis saya belum menemukan jalan terang. Keringat saya mulai mengalir dan saya merasakan ia jatuh berdenting. Saya coba menarik nafas pelan, dan dengan lembutnya saya panggil teman saya vera, juga hilya. Akan tetapi mereka juga sama bingungnya seperti saya. Saya coba restart lapie nya, masih juga belum nyala. Saya coba shutdown juga terjadi hal yang serupa. Bagaimana ini? SABAR. Itu yang saya pikirkan. Saya pulang kerumah, saya ambil modem vodafone K3765 saya dan coba tanya pada paman google perihal perkara ini. Ada beberapa hasil yang ditampilkan dan semuanya sudah saya ikuti. Coba tebak apa hasilnya? Tepat sekali! Tombol tersebut belum menyala seperti kehendak saya.

Inilah yang disebut Inner Power. Kekuatan yang timbul karena masalah yang sedang terjadi. Saya cari cari coba coba otak atik dan ketemu juga solusinya. Bagaimana caranya? Begini caranya gan:

Langkah 1:
- Pastikan anda pernah menginstall driver untuk WLAN.
- Jika Belum Install maka installah dulu dengan mendownload software driver di situs compaq

Langkah 2:
- Jika sudah install maka buka START - CONTROL PANEL - NETWORK AND SHARING CENTER
- Yang saya maksud untuk Windows Seven / Vista
- Untuk XP namanya NETWORK CONNECTION

Langkah 3:
- Klik Change Adapter Settings (Disisi kiri windows anda)

Langkah 4:
- Klik kanan pada Wireless Network Connection - ENABLE

Ucapkan Alhamdulillah karena usaha kita telah berhasil. Sekarang coba klik tombol wifi dan perhatikan wireless lapie anda sudah menyala menjadi ON (warna biru) dan anda dapat memanfaatkannya untuk keperluan anda.

Sekian Cerita beserta tutorial dari saya all. Selamat mencoba ya. ^_^

26 komentar:

makasih gan sarane,,,,,gw sempet puyeng ,,,,alhamdulillah yach

gan ada maslah nie,,,,gw instal WLAN asisten,eh setelah laptop dimatiin koq eror lagi ya?ada solusi g gan?

saya pake win xp gan,sama cq 515 nya,permasalahannya aq cari change adapter setting di control panel koq kagak ada ya,oh iya adapter saya tidak kedetek di device manager juga gan,seperti tidak terpasang card/chip broadcom nya,tolong solusinya gan?

Oh itu masalahnya sepertinya anda belum install drivernya gan... apa laptop sodara baru di install ulang? Soalnya adapter akan terdetek apabila anda telah install drivernya..

hahahahaha
hahahahaha
hahahahaha
nyoba nginstal sampai jam 11 malem nih, baru berhasil. .
alhamdulillah, makasih min. .

kalau tombol switch on wifinya yang rusak gimana min?

g bisa gan.. gw pake presario CQ40..
ada solusi laen??

Coba perhatikan di device manager apa driver terinstall dengan baik...

kk masih tetep gk bisa kpn y kira"

alhamdulilah, makasih bgt infony gan
saya tertolong bgt
drmh saya ad komputer dlengkapi wifinya, bbi sya dtg dan pake laptop compac sya ga bs@ alhamdulilah bisa, terimakasihh bgttt :)

Bantuannya dunk agan2... compaq ane cq40 ada masalah pada wifi.
Lampu wifi nyala biru, network adapter normal/terdeteksi.
pada posisi refrest network list utk milih network message no wirreless found in range....thanks..

Kalo tools wireless network conectionnya gak ada itu artinya apa gan?

makasih banget nih saran nya hihihi

Mantaaapppp gan. Thanks infonya yang bermanfaat

Terimakasih banyak atas informasinya.

tombol wifi laptop compaq saya bermasalah sudah lebih dari satu bulan. Rasanya terisolasi dan belum sempat bawa ke servis karena sibuk.

untung ada artikel ini.

n top bangetsss tips nya.
it works
:)

Gan, dua kuikuti petunjuk tpi masih aja orange warnanya,gak bisa,,, gmn tu gan, mohon solusinya

Kok ini wifi nya masih tanda seru yaa, kasih tau solusi nya dong

wifi tetep gak bisa biru..

Mohon bantuannya dong,, tombol wifi ada silang merah dan ga bisa di pindah ke on,, sudah di instal ulang di tempat servis tp masih blom bisa wifi ny di on kan

Kalo mau install ulang drive nya gmna gan ?
Punya saya juga sama soalnya masalahnya , saran gan

iya tombol gua juga rusak min

Posting Komentar