Welcome to the Junk Note! Dont forget to leave your comment here. If you follow me, i will follow you!

Software untuk Enkripsi dan Dekripsi Dokumen (Vigenere, Beaufort, Transformation Chiper Algoritm)

Dear gan!

Akhirnya bisa juga nih nyentuh blog saya yang sudah berlumut dan bersarang laba-laba ini. Malem ini saya mau share tentang kuliah saya lagi. Seperti biasa anak-anak Matematika Komputasi (Computer Science), kuliah yang berbau komputer dan matematik sudah tidak asing lagi kayaknya (hehehe narsisi dikit). Semester ganjil ini (Semester 7) saya ngambil mata kuliah pilihan komputasi "Sistem sekuriti data". Jangan takut! karena saya tidak akan menjelaskan panjang lebar matakuliah ini. Saya yakin tidak semuanya familiar, apalagi buat anak sastra (hehehehe jauh banget). Singkatnya Sistem sekuriti data atau spesifiknya (Cyptography) adalah ilmu yang mempelajari tentang seni pengamanan dokumen (enkripsi dan dekripsi). Agan pasti pernah dengar kan istilahnya password? Nah seni pengamanan password itu tidak terlepas dari ilmu cyptography yang saya pelajari (ternyata). Oya berikut saya lampirkan program yang telah saya buat gan, siapa tau tertarik untuk mempelajari sekaligus menggunakannya untuk memodifikasi password yang agan punya. Saya buatnya pake C++ dan Java. Source codenya juga ada, siapa tau ntar ada yang cari and nemunya di blog saya whehehehe....

Link 1 Transformation Chiper with Java
Link 2 Vigenere Chiper with C++

1 komentar:

siiippp akhirnya nemu :D
makasih bang

Posting Komentar